Bupati : Saya harap Duta Investasi Ketapang bisa tampil di Provinsi dan Nasional

Ketapang, InfoKetapang – Hadiri malam puncak Duta Investasi tahun 2023, Bupati Ketapang Martin Rantan akan membawa para juara tampil ke tingkat Provinsi Nasional, Sabtu (07/10/2023) Malam.

“Saya harap Duta Investasi Ketapang tidak hanya berhenti didaerah ini saja, kalau bisa ditingkat provinsi, dipusat bisa tampil. Oleh karena itu saya minta kepala dinas PMPTSP bisa kawal ini,” ucap Bupati.

“Hal ini dilakukan agar para investor yang ada diluar sana bisa tahu bahwa Kabupaten Ketapang itu seperti apa,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang H. Marwannor mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan investasi adalah dengan mempromosikan potensi daerah

“Kami percaya bahwa investasi adalah kunci untuk memajukan daerah kita, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Maria Raisa Sofia Rantan menyampaikan bahwa pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang tahun 2023 diikuti oleh 28 peserta dari 45 pendaftar dan dari audisi terpilih 10 Finalis.

“Perlu kami laporkan bahwa panitia dalam kegiatan ini juga didukung oleh Violet Modeling, Cargill Group, Rumah Batik Pelangi, Hevi Beauty Care, Hotel Borneo Emerald, Ros Tailor dan Pelatih koreo finalis,” sebutnya.

Selain itu, ditahun yang akan datang Maria biasa dipanggil Sasa ini juga bertekad untuk terus mencetak para duta investasi sehingga mampu memberikan dampak positif kepada generasi muda agar melek terhadap investasi.

“Ini dilakukan agar para generasi muda mampu menggali dan mengangkat potensi-potensi daerah yang ada dan mampu mambantu masyarakat meningkatkan kualitas produk-produk lokal Kabupaten Ketapang serta mampu membantu pemerintah mempromosikan potensi-potensi daerah yang ada disegala sektor sehingga minat para investor untuk berusaha di Ketapang semakin meningkat,” pungkasnya.

Baca juga  HADIRI RITUAL ADAT PENCABUTAN DAN PENDIRIAN TUGU KERAJAAN HULU AIK, INI PESAN SEKDA KETAPANG

Adapun para juara Pemilihan Duta Investasi Kabupaten Ketapang tahun 2023 yaitu juara Pertama, Elisabet Amelia, Runner Up 1, Vika Amanda, Runner Up II, Nabila Sapitri, Duta Favorit Investasi Cindy Christy, dan Duta Intelegensia Investasi Nova Putri Maulana. (wd)