Sekda Sampaikan Titik Terang GOR Indoor, saat Tutup Turnamen Futsal

Ketapang, InfoKetapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan pembangunan GOR Indoor yang menjadi harapan bersama sudah dimasukkan dalam RAPBD tahun 2024 dengan lokasi anggaran sekitar 5 Milyar.

Hal ini disampaikan Sekda Alex saat menutup turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX yang memperebutkan piala bergilir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, pada Rabu (04/10/2023) malam lalu.

Alex berharap sampai akhir penetapan APBD bisa ditetapkan bahkan bisa ditambah.

” Ini sebagai stimulan awal untuk kita meminta bantuan pemerintah pusat, kita juga minta DPRD membantu ini karena GOR ini keinginan kita bersama dan memang menjadi kebutuhan apalagi Pemda sudah menyiapkan lahan 1 hektar lebih di payak kumang,” harapnya

Selain itu dalam kesempatan tersebut Alex juga merasa sangat senang dengan pelaksanaan turnamen futsal JKC yang setiap tahunnya selalu menampilkan nuansa dan ide-ide kreatif dari panitia.

“Patut kita apresiasi, karena turnamen JKC selalu meriah, beda dan berkelas dan menjadi kejuaraan futsal yang terbaik,” katanya.

Oleh karena itu Alex minta turnamen Futsal JKC harus terus dilanjutkan setiap tahun dan menjadi agenda daerah.

“Turnamen ini menjadi agenda daerah lantaran merupakan event olahraga futsal terbaik yang harus dipertahankan,” sebutnya.

Alex juga berharap dari turnamen Futsal ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik, sehingga kedepan bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Ketapang, provinsi maupun nasional.

Senada, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi berharap segera direalisasikan pembangunan GOR Ketapang yang menjadi keinginan banyak pihak.

“Karena GOR menjadi kebutuhan untuk memfasilitasi geliat futsal yang semakin maju serta berkembang, dan kami mendukung langkah Pemda untuk dapat merealisasikan GOR indoor,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam partai puncak turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup seri IX tersebut, Tim Kepatihan Jaga Pati berhasil menjadi Juara 1 usai mengalahkan tim Poskopi dengan skor 5 – 3 sehingga Tim Kepatihan berhasil mengukir sejarah pada turnamen futsal bergengsi seri IX ini.(WD)