Wanita Muda Pantang Menyerah: Indah Kumalasari, Pedagang Jajanan Keliling Kantor Bupati Ketapang

Indah Kumalasari

Pojok UMKM. Ketapang, InfoKetapang – Indah Kumalasari, seorang wanita muda berusia 25 tahun, telah menunjukkan semangat dan ketekunan yang luar biasa dalam mencari nafkah dengan menjual berbagai macam jajanan. Wanita ini, yang akrab dipanggil Indah, telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan kisah usahanya.

Setiap hari Senin sampai Kamis, Indah berangkat dari rumahnya di Kelurahan Sampit dan menjelajahi kota Ketapang dengan membawa jajanan keliling. Salah satu lokasi tetap yang menjadi tujuannya adalah Kantor Bupati Ketapang, di mana banyak pekerja kantoran antusias menanti kehadiran Indah. Tidak hanya makanan, Indah juga menawarkan minuman sehat seperti kacang hijau kepada para pelanggannya.

Berbicara kepada media InfoKetapang, Indah dengan bangga mengungkapkan bahwa dagangannya selalu habis terjual setiap harinya. Dalam satu hari, dia mampu menghasilkan omzet kotor sebesar Rp700 ribu.

“Alhamdulillah, dagangan saya selalu laris dan menghasilkan keuntungan bersih sekitar rata-rata Rp200 ribu per hari,” ujarnya dengan senyum ceria.

Usaha yang dijalankan Indah tidak terlepas dari keterampilannya dalam memasarkan produknya. Dia tidak hanya menunggu pembeli datang, tetapi dengan gigih mendatangi para pelanggan potensial langsung di kantor-kantor yang ada di Ketapang. Pendekatan pribadi ini memungkinkannya untuk membangun hubungan yang kuat dengan para pelanggan dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap jajanan yang ditawarkannya.

Indah telah menjalankan usahanya selama 2 tahun penuh, menawarkan jajanan dan minuman kacang hijau yang lezat kepada masyarakat Ketapang. Dengan modal sendiri, dia terus mengembangkan usahanya dan berhasil menghasilkan keuntungan yang stabil. Meskipun perjalanan ini tidak selalu mudah, Indah tidak pernah menyerah dan tetap gigih dalam menghadapi segala tantangan yang ada.

Meskipun usahanya laris, Indah memiliki prinsip untuk hanya berjualan pada hari Senin sampai Kamis saat kantor-kantor buka. Pada hari tersebut, dia berkeliling, memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya yang setia. Kedisiplinannya ini memungkinkan Indah untuk mengatur waktu dengan baik dan memenuhi kebutuhan bisnis serta kehidupan pribadinya.

Baca juga  Partai Umat Kabupaten Ketapang yang Diketuai Isa Ansari, Hari Ini Resmi Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU

Sebagai seorang wanita muda, Indah menghasilkan pendapatan untuk dirinya sendiri. Dia juga memprioritaskan produk yang sehat dan bergizi, memberikan pilihan makanan dan minuman yang baik bagi para pekerja kantoran. (wr)