Mal Pelayanan Publik Ketapang diresmikan Menteri PANRB

Jakarta, InfoKetapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Devy Harinda didampingi Kepala Dinas PMPTSP Marwannor menghadiri Peresmian Bersama 12 MAL Pelayanan Publik, pada Selasa (26/09/2023) di Jakarta.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI dan Wakil Presiden RI untuk memfokuskan program Reformasi Birokrasi yang lebih berdampak dan meningkatkan Investasi serta mewujudkan pelayanan publik berkelas dunia

Penyelenggaraan MPP merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, dimana pengintegrasian semua pelayanan baik dari instansi vertikal, intansi daerah, BUMN, BUMD dan bahkan swasta yang tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan juga pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

“Ini ada 12 Mal Pelayanan Publik yang hari ini diresmikan. Tetapi bukan sekadar peresmian, karena ini bukan barang mati tapi barang hidup. Kalau tidak dikontrol, MPP ini akan sepi, ceremony-nya dapat tapi fungsi target Mal Pelayanan Publik tidak tercapai,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat melounching 12 Mal Pelayanan Publik.

Apresiasi juga disampaikan Menteri PanRB Anas kepada pemerintah daerah yang telah menghadirkan MPP.

“Saya berharap ke-12 MPP yang baru diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik, dan kedepan masuk dalam kategori 20 besar yang kunjungannya tinggi,” ujarnya.

Adapun 12 MPP tersebut berada di Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Toraja Utara, Kota Mataram, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Ketapang, Kota Kediri, Kabupaten Bantul, Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kabupaten Tebo. Dengan diresmikannya ke-12 MPP, menambah jumlah MPP yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi 152 MPP.(wd)