Serahkan Hewan Kurban, Wabup Farhan Targetkan Hewan Kurban MA AlIkhlas Meningkat Minimal Tetap

Ketapang, InfoKetapang – Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang terima hewan 1 (Satu) Ekor hewan Kurban dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Rabu (28/06/2023) di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Hewan Kurban tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si kepada Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang H. Abdulbad H.A. Rani. S.Pd.S.Ap.

“Alhamdulillah hari ini mewakili Bupati dan seluruh jajaran Pemda, saya menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang,” ujar Wabup.

Wabup berharap hewan korban tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat yang kategori kurang mampu sesuai 8 golongan asnaf.

“Saya yakin pengurus masjid melalui panitia kurban akan membagikan hewan kurban ini dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Selain itu Wabup juga menargetkan tahun depan jumlah hewan kurban Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang meningkat minimal jumlahnya tetap.

Oleh karena itu, Wabup berharap Remaja Masjid Agung Al-Ikhlas menjadi motivator untuk mengajak masyarakat melakukan kurban.

“Ini diperlukan strategi dan strategi tersebut sudah diterapkan diberbagai tempat mungkin ini bisa kita bisa adopsi. Mudah-mudahan salah satu strategi itu dapat mengajak para pegawai dilingkup Pemda Ketapang,” ujar Wabup.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang H. Abdulbad H.A. Rani. S.Pd.S.Ap. mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ketapang yang telah memberikan hewan kurban pada Idul Adha 1444H.

“Alhamdulillah tahun ini di Masjid Agung Al-Ikhlas ada 14 sapi 5 kambing dari masyarakat, lembaga dan panitia kurban,” ujarnya.

Beliau mengatakan hewan kurban tersebut akan diberikan kepada berhak menerimanya.

“Panitia kurban akan menyalurkan hewan kurban dengan sebaik-baik dan Masjid Agung Al-Ikhlas sebagai leading sector, tentu akan berbuat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setda, Camat Delta Pawan, Ketua Basnaz Ketapang, Kesra, BPKAD, Inspektorat Ketapang dan para Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.(WD)