OpenAI Luncurkan ChatGPT Versi iOS

ChatGPG iOS

Ketapang, InfoKetapang – Melalui server Discord milik OpenAi, resmi diumumkan aplikasi ChatGPT untuk versi iOS, Kamis (18/05/2023) pukul 11:57 PM.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan akun Natalie (akun official discord server OpenAi pada channel pengumumannya) tersebut, OpenAi versi iOS telah tersedia di AS dan akan diperluas ke negara-negara lain dalam beberapa minggu ke depan.

Menurutnya ChatGPT versi iOS gratis dapat menyinkronkan riwayat percakapan yang ada di versi web serta menyertakan peningkatan model OpenAI terbaru. Input suara sudah ada di dalam aplikasi, berkat integrasi Whisper, sistem pengenalan suara sumber terbuka dari OpenAI.

Pelanggan ChatGPT Plus (berbayar) mendapatkan akses lebih ke kemampuan GPT-4, akses lebih awal ke fitur-fitur dan waktu respons yang lebih cepat, semuanya di iOS.

Saat ini, OpenAI hanya meluncurkan versi web dan versi iOS, belum versi android, namun dalam pengumuman tersebut OpenAi selanjutnya akan mengembangkannya untuk versi Android.

Mengutip dari laman OpenAI, kelebihan aplikasi versi iOS ini yaitu keuntungan untuk mendapatkan:

  1. Jawaban instan: Dapatkan informasi yang tepat tanpa memilah-milah iklan atau banyak hasil.
  2. Saran yang disesuaikan: Dapatkan panduan memasak, rencana perjalanan, atau membuat pesan yang bijaksana.
  3. Inspirasi kreatif: Hasilkan ide hadiah, buat garis besar presentasi, atau tulis puisi yang sempurna.
  4. Masukan profesional: Tingkatkan produktivitas dengan umpan balik ide, rangkuman catatan, dan bantuan topik teknis.
  5. Kesempatan belajar: Jelajahi bahasa baru, sejarah modern, dan banyak lagi sesuai keinginan Anda.

Sayangnya, saat ini para pengguna iOS di Indonesia belum bisa mengakses ChatGPT versi iOS. Sesuai dengan janji dari OpenAI, akan diperluas ke negara-negara lain dalam beberapa minggu ke depan, termasuk Indonesia.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang ChatGPT versi iOS dapat melihat ditautan: Introducing the ChatGPT app for iOS (openai.com). (DrN)