MONICA CHATBOT AI YANG DIGEMARI BANYAK WARGANET

Monica

Infoketapang. Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) saat ini sedang booming. Salah satu platform AI yang viral adalah ChatGPT. Platform ChatGPT adalah besutan OpenAI. Dengan adanya fasilitas API dari openai.com, perkembangan AI berbasis ChatGPT terus dikembangkan oleh para pengembang.

ChatGPT merupakan chatbot yang menjadi prototipe AI berbasis dialog. ChatGPT didesain mampu memahami bahasa alami dan memberikan respons dengan bahasa alami pula.

Salah satu platform AI yang dikembangkan dari API ChatGPT adalah Monica. Monica adalah aplikasi berbasis web yang sedang ramai digemari warganet. Melansir dari webnya www.monica.im, monica adalah ekstensi Chrome atau Edge yang didukung oleh API ChatGPT, dirancang untuk menjadi asisten AI pribadi Anda untuk chatting dan copywritting dengan mudah.

Bagaimana cara menggunakan Monica? Anda harus menginstall ekstension di Chrome atau Edge, setelah itu cukup tekan Cmd+M atau Ctrl+M dan mulailah chatting dengan Monica. Atau biarkan Monica membantu Anda menyusun dan memasukkan teks ke dalam halaman web apa pun. Pilih dari lebih dari 80 template untuk dengan cepat menghasilkan salinan teks. Pilih teks di halaman web dan biarkan Monica menjelaskan, menerjemahkan, atau merumuskan kembali untuk Anda.

Apakah Monica berbayar? Monica memiliki plan berbayar, namun anda masih bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis. Hanya saja dibatasi 30 querys per satu bulan. Untuk versi berbayarnya sendiri, anda harus merogoh kocek fasilitas starter 9,9$/bulan, fasilitas boost 19$/bulan, atau fasilitas elit 39$/bulan. (DrN)