TMMD ke-166 di Desa Harapn Baru MHS dibuka Sekda Ketapang

Ketapang, InfoKetapang – Bupati Ketapang melalui Sekretaris Daerah Alexander Wilyo membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-116, di Desa Harapan Baru Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS), Rabu (10/5/2023) pagi.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah selalu mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Ketapang. Termasuk TMMD tahun 2023 yang akan berlangsung selama 1 bulan ke depan.

“TMMD ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” ucap Alex.

Alex menjelaskan kegiatan TMMD ini bukanlah kegiatan pertama, lantaran beberapa tahun terakhir kegiatan TMMD sudah berjalan diantaranya pada tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Laur, kemudian tahun 2022 di Desa Sebadan Raya dan di tahun 2023 berlangsung di Desa Harapan Baru.

Lebih lanjut menurut mantan Kepala BPKAD ini bahwa TMMD memberikan dampak positif sehingga harus sama-sama didukung dan disukseskan.

“Oleh karena itu, perlu sinergi antara TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah agar desa dapat menjadi lebih berkembang, mampu menggali dan mengelola potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan,” tuturnya.

Selanjutnya Alex berharap, para Camat dan Kepala Desa setempat agar berkontribusi dan berpartisipasi aktif.

“Saya berharap Camat dan Kepala Desa serta masyarakat agar dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan TMMD ini, terlebih hasil dari TMMD ini juga akan kembali untuk masyarakat,” pungkasnya.(wr)