Wakil Bupati Farhan : Masjid Tidak Hanya Menjadi Tempat Beribadah

NangaTayap, InfoKetapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menilai Masjid tidak hanya sebatas tempat Ibadah, tetapi juga bisa berbagai macam fungsi salah satunya tempat untuk musyawarah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Ketapang Farhan saat menghadiri acara Selamatan dan Penandatangan Plakat Masjid Al-Khair Dusun Sungai Beliung, Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap, Selasa (11/06/2024).

“Mudah-mudahan kita tidak terjebak bahwa Masjid tidak hanya untuk tempat ibadah tapi Masjid bisa jadi tempat bagaimana kita berunding, untuk peradaban kita menyesuaikan dengan kondisi kekinian,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Wabup Farhan menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Nanga Tayap khususnya Desa Sepakat Jaya termasuk pengurus Masjid Al-Khair, karena atas kerja keras pengurus dan kebersamaan masyarakat sehingga banggunan masjid ini terlihat megah.

Menurut Farhan, Masjid boleh mengembangkan ekonomi dan memiliki kepedulian sosial disekitar lingkungan Masjid.

“Saya mengucapkan selamat dan Saya berpesan peliharalah masjid ini. Membangun itu lebih mudah daripada memelihara, merawat itu lebih sulit dari pada membangun, jadi kita semualah yang harus memeliharanya,” tutupnya.(wd)