Kakanwil Kemenag Kalbar Tutup Kegiatan Silaturahmi HAB ke-78 se Kalbar

Ketapang, InfoKetapang – Kegiatan Silaturahmi Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia se Kalimantan Barat yang berlangsung dari tanggal 12-17 Januari 2024 di Kabupaten Ketapang, Selasa malam (16/01/224) resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I.

Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kakankemenag Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat Kakanwil sampaikan atas ikut sertanya mensukseskan rangkaian kegiatan dari hari pertama hingga penutupan .

Ucapan itu lebih khusus Ia sampaikan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang beserta seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Ketapang, demikian juga seluruh panitia yang ikut serta mensukseskan.

Muhajirin menilai, secara normatif tentu kegiatan sudah berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan, tetapi dengan dinamika dari setiap event tidak boleh dihindari, dan ia katakan itu manusiawi.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta sportifitas, profesionalitas yang telah ditunjukkan dari masing-masing event dan lomba dan ini tentu sesuai dengan harapan kami dan harapan tuan rumah sebagai Kepala Kantor Kemenag Ketapang serta seluruh jajarannya,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan silaturahim antar aparatur kemenag dan diharapkan bisa memacu dan memicu semangat kebersamaan, memacu semangat untuk melaksanakan tugas-tugas dan program kegiatan pada tahun 2024.

Menurut Muhajirin, ia sudah berpesan kepada semua panitia dan tim agar melaksanakan evaluasi, karena ini merupakan pertama kali kegiatan tingkat kanwil dilaksanakan di kabupaten.

“Oleh karenanya saya menyampaikan ketua panitia kanwil, setelah kembali ke Pontianak segera melakukan evaluasi, agar kita mengetahui lebih awal setiap event kegiatan mana yang anggap kurang supaya kedepan bisa diperbaiki dan mana yang sudah baik tentu terus kita tingkatkan,” tegasnya.

Kakanwil mengajak untuk terus belajar menjadi terbaik. Belajar terus mendapatkan ilmu dari setiap kegiatan yang dilakukan. Sehingga kedepan siapapun yang akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan tahun depan sudah memiliki bekal, karena ini adalah pelaksana kegiatan perdana dari kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan di tingkat kanwil.

Baca juga  Buka Gawai Dayak 2023, Ini Harapan Sekda

Tidak mudah memang lanjut beliau, untuk melakukan kegiatan yang belum ada contohnya di kabupaten lain. Tetapi sebuah semangat yang diberikan kemudian dilakukan disini maka tentu akan mendapatkan pengalaman baru.

Kepala pemenang Kakanwil mengucapkan selamat dan jangan jumawa, pesannya. Kepada yang belum memang terima kasih atas partisipasi dan semangatnya, untuk terus meningkat kualitas sehingga juga bisa menang Pawan waktunya

“Tidak perlu kecewa, kita akan bertemu di event yang akan datang di 2025,” katanya.

Pada malam itu juga Kakanwil memutuskan dan menetapkan Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah pada event penyelenggara Silaturahmi HAB ke-79 tahun 2025. Keputusan itu ia ambil ketika Kepala Kakemenag Sambas menyatakan diri siap menjadi tuan rumah.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Kankemenag Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah pelaksanaan silaturahim rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-79 tahun 2025,” ucap Kakanwil.

Hasil pemenang lomba dan pertandingan pada kegiatan HAB ke-78 Kemenag se Kalbar, juara umum diraih Kemenag Kabupaten Sambas. Diposisi kedua Kemenag Kota Pontianak dan urutan ketiga Kemenag Kabupaten Ketapang.

Kakanwil juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada masing-masing kemenag kabupaten/kota antara lain yang masuk dinominasi sebagai kontributor pengiriman berita terbanyak pada website Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar tahun 2023.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kontributor Kankemenag terbaik petugas pendamping produk halal terbanyak melakukan pendampingan dan terbitnya sertifikat halal Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar tahun 2023.(wd)