Sebanyak 80 Pejabat Pemkab Ketapang dilantik

Ketapang, InfoKetapang – Sebanyak 80 pejabat terdiri dari 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 41 pejabat administrator dan 37 pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabuapten Ketapang resmi dilantik, pada Senin (15/01/2024) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Wakil Bupati Ketapang Farhan Turut dihadiri Bupati Ketapang Martin Rantan Sekda Ketapang Alexander Wilyo Asisten, Staff Ahli Bupati dan para Kepala OPD.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang, Farhan mengatakan tujuan utama pelantikan ini adalah bukan hanya pergantian orang, tetapi lebih pada kualitas kerja ASN.

“Untuk itu kami minta kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang agar bisa berkinerja baik, mampu memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah,” ucapnya.

Oleh karena itu, disampaikan Farhan dalam melaksanakan pekerjaan harus menerapkan prinsip kerja yang produktif, efektif dan efisien, meningkatkan kinerja serta harus adaptif dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Selain program strategis daerah terdapat program strategis nasional yang harus kita sukseskan, diantaranya adalah pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, pencegahan karhutla, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem serta penanganan inflasi daerah,” jelas Farhan.

“Dengan formasi pejabat yang baru dan bersemangat ini diharapkan terbentuk keterpaduan dan keharmonisan baru yang lebih baik dan lebih solid,” pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya : Drs. Anwar, M.M. sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Doni Andriawan, S.STP., M.E sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Pensensius, S.E. M.Sos sebagai Sekretaris Badan Penelitian Dan Pengembangan, Pipensius, S Pd., M.A.P. sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rio Marisa, S.STP., M.M. sebagai Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Ketapang, Syarif Mahadi, S.AP., M.E. sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Ketapang.(wd)

Baca juga  Timnas Indonesia Raih Medali Emas Sepakbola Setelah 32 Tahun