Messi Raih Ballon d’Or ke-8, Ronaldo Gigit Jari

Olahraga, InfoKetapang – Makin tak tertandingi Mega Bintang Argentina Lionel Messi resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023.

Gelar ini merupakan yang kedelapan La Pulga yang makin membuat Cristiano Ronaldo gigit jari.

Walaupun tidak hadir saat Laga Persahabatan melawan Timnas Indonesia, Lionel Messi tetap didukung para fans fanatiknya di Indonesia untuk meraih Ballon d’Or ke-8 ini.

Messi keluar sebagai pemenang Ballon d’Or 2023 setelah diumumkan pada malam gala yang dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Megabintang Argentina itu berhasil mengalahkan dua bintang masa depan, Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Messi sejak awal memang diprediksi akan memenangi Ballon d’Or kedelapan di Paris. Keberhasilannya menggendong Argentina juara Piala Dunia 2022 jadi modal utama.

Prediksi tersebut benar-benar jadi kenyataan. Messi mampu mengungguli Haaland yang musim lalu sukses meraih treble winner bersama Manchester City.

Messi juga berhasil mempertajam rekor koleksi Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa. Total delapan trofi sudah dikumpulkan sang megabintang sejak 2009.

Dengan demikian, Messi semakin sulit dikejar pemain lain perburuan penghargaan individual prestisius ini. Belum ada satu pemain yang mampu menyamai prestasi sang megabintang.

Cristiano Ronaldo adalah kolektor Ballon d’Or terbanyak kedua setelah Messi. Namun, hingga kini Ronaldo telah mengantongi lima gelar.

Dengan usia 38 tahun, Ronaldo akan kesulitan bersaing dengan rivalnya itu. Terlebih saat ini Ronaldo bermain bersama Al Nassr di Arab Saudi.

Ronaldo sendiri tak masuk nominasi karena gagal tampil cemerlang bersama Portugal di Piala Dunia 2022. Selain itu, CR7 juga telah meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa untuk mencicipi tantangan baru bersama Al Nassr di Saudi Pro League.