Selamat, Kodim FC raih juara Sepakbola Ikkramat Cup tahun 2023

Ketapang, InfoKetapang – Tim kesebelasan Kodim FC raih juara pertaman turnamen Sepakbola perdana Ikkramat Cup 2023, Minggu (06/11/2023) bertempat di Lapangan Bola GM. Saunan Muliakerta.

Pada pertandingan partai Final tersebut Kodim FC berhasil mengalahkan tim kesebelasan Pormek FC.

Gol pembuka dicetak oleh nomor punggung 16 dari Kodim FC, skor bertahan hingga turun minum dan dilanjutkan pada babak kedua Kodim FC kembali menambah keunggulan hingga peluit panjang ditiup wasit membuat Kodim FC berhak menjadi Juara Pertama turnamen Ikrramat Cup tahun 2023.

Wakil Bupati Ketapang Farhan dalam kesempatan tersebut berharap olahraga di Kabupaten Ketapang bisa memiliki potensi yang sangat besar.

“Saya harap para pemain tidak hanya bisa bermain ditingkat Kabupaten tapi bisa juga ke tingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” harap Farhan.

Lebih lanjut Wabup Farhan minta agar para pemain menjunjung tinggi sportifitas dengan menunjukkan permainan yang Fair Play.

“Junjung tinggi sportifitas sehingga kita bisa menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola yang baik. Siapapun yang juara dialah yang terbaik,” tuturnya.

“Bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, dan itu adalah kejuaraan yan tertunda saja,” tambah Farhan.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dikatakan Farhan sangat bangga dengan kegiatan olahraga yang adakan Ikkramat.

“Kegiatan turnamen Ikkramat Cup 2023 ini tidak hanya menyuguhkan pertandingan baik tapi juga memiliki dampak ekonomi yang berganda kepada pedagang sekitar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Ikkramat Ketapang Uti Royden Top mengatakan bahwa turnamen Ikkramat tahun 2023 ini merupakan yang pertama.

“Insyallah tahun depan kita lanjutkan yang kedua dan saya harap ada dukungan terkait kegiatan turnamen ini,” pungkasnya.

Adapun susunan juara turnamen Ikkramat tahun 2023 yaitu : Juara 1 Kodim FC, juara kedua PORMEK dan Juara 3 bersama, Alaska FC – MHS serta Top Skor : SATRIO (9) dari KODIM FC dengan 2 Gol.(wd)

Baca juga  Ziarah Makam Bersejarah Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-606