Moeldoko minta Bupati Ketapang menggerakkan UMKM menuju Digitalisasi

KETAPANG, InfoKetapang – Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si mendampingi Kepala Staff Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP dalam kegiatan Senam Massal, Safety Ridding dan Bazar UMKM, pada Jum’at (21/07/2023) bertempat di Basemant Kantor Bupati Ketapang.

Kegiatan tersebut sangat meriah, meski senam massal dibatalkan karena diguyur hujan sejak Pagi, kegiatan tetap dilanjutkan dengan Bazar UMKM dan Safety Ridding.

Bupati Ketapang Martin Rantan dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas kedatangan KSP Moeldoko dan jajarannya.

Bupati Martin berharap kedatangan KSP Moeldoko bisa memberikan pencerahan untuk daerah Kabupaten Ketapang.

“Mudah-mudahan Beliau datang ke Ketapang ini bisa memberikan pencerahan untuk daerah kita, bisa memberikan arahan kepada kami bagaimana daerah kami ini bisa maju,” ucap Martin.

Sementara itu Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko dalam sambutannya mengatakan perintah Presiden RI terkait dengan UMKM.

“Perintah Presiden sangat jelas terhadap UMKM, pertama, UMKM harus naik kelas dan kedua, UMKM harus memasuki dunia digital,” jelasnya.

Oleh sebab itu, KSP Moeldoko meminta kepada Bupati Ketapang untuk menggerakkan UMKM Ketapang menuju ke dunia digitalisasi.

“Karena melalui digitalisasi itu produk-produk yang kita dijalankan sangat mudah dipromosikan dan dikenali orang lain, bukan hanya masyarakat Ketapang saja,” tuturnya

Moeldoko juga mengatakan bahwa Presiden sangat konsen dengan UMKM karena UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional terutama saat krisis ekonomi dan dilanda wabah Covid 19.

“Untuk itu kebijakan insentif terhadap UMKM diberikan pemerintah sehingga UMKM itu masih berdiri dengan baik dan perekonomian kita selamat berkat UMKM,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut KSP Moeldoko didampingi Bupati Ketapang dan Wakil Bupati serta Sekda Ketapang mengunjungi stand-stand UMKM Ketapang serta menyaksikan Safety Ridding dari Polres Ketapang.

Baca juga  Asisten III Setda Bahas Netralitas ASN saat Pimpin Apel Senin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Ketapang, Sekda Ketapang, para Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua PKK Ketapang, organisasi masyarakat dan lainnya.