Membanggakan, Pelajar Tumbang Titi Terpilih Mengikuti Jambore tingkat Dunia

KETAPANG, InfoKetapang – Pelajar asal Kecamatan Tumbang Titi Nicola Tania Keni terpilih mewakili Kalimantan Barat Mengikuti Jambore ke-25 tingkat Dunia di Korea Selatan.

Keberangkatan pelajar ini dilepas langsung Wakil Bupati Ketapang Farhan, pada Senin (24/07/2023) di Ruang Rapat Wakil Bupati Ketapang.

Anak dari Bapak Heri Bertus dan Ibu Novianti ini Nicola merupakan seorang pelajar yang memiliki prestasi gemilang di bidang Pramuka.

Pelajar berusia 15 tahun ini menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan Barat untuk Indonesia pada ajang Jambore ke 25 tingkat Dunia di Korea Selatan.

Pada saat mendaftar sebagai peserta, Tania masih berstatus sebagai siswi SMP PL Tumbang Titi. Kini sulung dari empat bersaudara dari pasangan Heri Bertus dan Novianti itu baru saja menjadi siswi kelas X di SMA LP Yohanes Ketapang.

Wabup Farhan dalam kesempatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tania.

“Ini sungguh prestasi yang luar biasa, untuk menjadi peserta jambore tingkat dunia, tak hanya wajib memiliki kemampuan baris berbaris, namun juga harus memiliki prestasi keilmiahan dan prestasi intelektual,” ujarnya.

Farhan berharap agar prestasi gemilang ini wajib dijadikan contoh dan motivasi bagi seluruh anak-anak Kabupaten Ketapang.

Selain itu Farhan berpesan untuk Tania, agar tidak merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini dan meminta agar Tania mampu mengembangkan prestasi di bidang lainnya.

Sementara itu, Tania mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang. Besok Ia mengatakan akan bertolak ke Pontianak untuk dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalbar.

“Saya minta doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang agar selama kegiatan kami dapat berjalan aman dan lancar,” pintanya.

Camat Tumbang Titi yang juga sebagai pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Ketapang yang telah mendukung Tania.

Baca juga  BUKA SHOLAWAT 41 MALAM TOMBO ATI, WABUP FARHAN YAKIN SHOLAWAT BISA MEMBERIKAN KEDAMAIAN

“Dukungan sekolah, dukungan kwartir ranting juga perlu dan yang luar biasa, kami dari kwartir daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil bupati yang telah mendukung sehingga keberangkatan adik kita Tania ini bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(wd)