Lakukan Kerjasama dengan STiPRAM, Wabup akan Majukan Pariwisata di Kabupaten Ketapang

Yogyakarta, InfoKetapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang Farhan melakukan Penandatangan MOU Kesepakatan bersama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta, pada Jum’at (07/07/2023) bertempat di STIPRAM Yogyakarta.

Penandatanganan MOU ini dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan Potensi
Sumber Daya Pariwisata melalui Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Wabup Farhan dalam kegiatan tersebut didampingi Staff Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Absalon, SE.,M.Sos, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang, Kaban BKPSDM, Sekretaris BPKAD, Kabag Prokopim, Kabag Umum Setda, Wakil Ketua TP PKK, Tim TP3D Ketapang dan para Staff Pemda.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti beberapa tahun lalu kita pernah berkoordinasi di STIPRAM, oleh karena itu kami sangat senang,” ujar Farhan saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Farhan berharap dengan kerjasama ini Kabupaten Ketapang terus berkembang salah satunya dibidang Pariwisata.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini, Ketapang terus berkembang salah satunya SDA nya dapat dikelola dan tentu pariwisata menjadi sumber yang mendukung,” ucapnya.

Farhan menjelaskan bahwa posisi Kabupaten Ketapang sangat strategis sehingga memungkinkan untuk pengembangan khusus dibidang Pariwisata.

“Melihat potensi daerah Kabupaten Ketapang ini, tentu Saya sangat berambisi untuk bagaimana mengembangkan pariwisata,” tuturnya.

Namun, Wabup Farhan menyadari bahwa SDM yang memiliki kemampuan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Ketapang belum optimal.

“Oleh karena itu, kami mengetahui bahwa STIPRAM Yogyakarta memiliki pengalaman kepariwisataan sehingga dengan adanya kerjasama ini dapat memajukan kepariwisataan Kabupaten Ketapang,” harap Farhan.

Diakhir sambutan, Wabup Farhan juga menyampaikan sebuah pantun yang dikarangnya sendiri.

“Pergi ke Jogya membeli bakpia,
tak lupa juga membeli sepatu,
kami tunggu aksi nyatanya,
agar pariwisata Ketapang semakin maju,” ucap Farhan.

Baca juga  Sebanyak 247 Pengawas TPS Kecamatan Delta Pawan Ikuti Bimtek Terakhir Jelang Pileg dan Pilres

Sementara itu, Pimpinan STIPRAM Dr. Suhendroyono menyambut baik, atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Kami berharap kedepan mudah-mudahan pariwisata kita berkembang lebih baik lagi dari negara yang bukan pariwisata,” ujarnya.

Suhendroyono juga menjelaskan bahwa STIPRAM Yogyakarta menempati peringkat 4 (Empat) di webometrics Internasional dari perguruan tinggi seluruh dunia kemudian didalam negeri menempati peringkat Pertama (Satu) dan untuk jenjang pendidikan pariwisata perguruan tinggi di Yogyakarta juga menempati peringkat 1 (Satu).

“Maka saya bahagia sekali Bapak/ Ibu sekalian berkenaan hadir disini untuk meningkatkan SDM dibidang pariwisata ini,” pungkasnya.(wd)