Ketua TP PKK Ketapang Buka Kegiatan Deteksi Penyakit Tidak Menular Prioritas

Ketapang, InfoKetapang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin membuka Kegiatan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Prioritas, pada Sabtu (09/07/2023) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama ini merupakan kerjasama TP PKK Kabupaten Ketapang dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

Ketua PKK Betty Martin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah bersedia hadir pada kegiatan tersebut.

“Terus semangat mengikuti sampai pemeriksaan kesehatan sebagai deteksi penyakit tidak menular termasuk kanker,” ujarnya.

Betty Martin juga mengatakan wanita adalah jantung dalam setiap rumah tangganya, ketika Dia berhenti bekerja maka berhentilah seluruh kehidupan didalamnya.

“Mengandung, melahirkan dan menyusui adalah tugas seorang wanita menjadi ibu. Hanya Ibu yang tak boleh sakit,” ungkapan tersebut disampaikan Betty Martin sebagai ekspresi peranan penting seorang Ibu.

Oleh karena itu, disampaikan Betty bahwa ibu yang sehat baik jasmani maupun rohani akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas yang akan membangun masa depan bangsa.

“Karena pentingnya peran Ibu dalam membentuk masa depan bangsa sehingga menjadikan kesehatan Ibu perlu untuk senantiasa dipantau oleh semua pihak, termasuk pemerintah,” pungkasnya.