Menggali Kreativitas dengan Tuneflow: Alat Produksi Musik Gratis Berkekuatan AI

tuneflow

Ketapang, Infoketapang – Tim redaksi infoketapang kali ini mencoba aplikasi pembuat musik yang sedang heboh berkekuatan Artificial Intelegence (AI), yaitu Tuneflow, Selasa (6/6/2023).

Musik adalah salah satu bentuk seni yang paling populer dan digemari oleh banyak orang. Dari masa ke masa, industri musik juga banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, tidak terkecuali di era generative AI seperti sekarang. Kemajuan pesat perkembangan teknologi AI pada dasarnya memberi kesempatan bagi siapa pun untuk menciptakan musik berkualitas profesional.

Berkenalan dengan Tuneflow. TuneFlow adalah Digital Audio Workstation (DAW) lintas platform inovatif yang dirancang khusus untuk pencipta musik. Alat canggih ini menawarkan serangkaian kekuatan super AI, menghadirkan banyak kemungkinan kreatif dan mengubah proses produksi musik.

Berikut hasil tim redaksi mencoba membuat musik dengan Tuneflow:

Fitur TuneFlow

Dengan fitur seperti Voice Clone, lirik ChatGPT, melodi AI, dan pemisahan sumber audio ultra-bersih, TuneFlow memberikan kemungkinan kreatif tanpa batas.

Fitur utama

  1. Klon suara: Pilih suara favorit atau kloning suara Anda sendiri untuk tujuan bernyanyi atau membaca.
  2. Lirik ChatGPT: Hasilkan lirik dengan topik, suasana hati, dan panjang apa pun menggunakan kemampuan ChatGPT yang kuat. Juga, tulis ulang lirik yang ada untuk meningkatkan kreativitas.
  3. AI Melodi dan Drummer: Akses saran dan komposisi cerdas untuk melodi dan pola drum untuk menyempurnakan aransemen musik.
  4. Pemisahan Sumber Audio Ultra-Bersih: Pisahkan elemen audio tertentu dan dapatkan kualitas suara superior dalam produksi musik Anda.
  5. DAW Lintas Platform: Nikmati kenyamanan Digital Audio Workstation lintas platform untuk produksi musik yang lancar di seluruh perangkat.

Kelebihan dari Tuneflow

  1. Eksplorasi dan Eksperimen Vokal: Manfaatkan Voice Clone untuk menggabungkan gaya dan ekspresi vokal yang unik ke dalam proyek musik dan audio.
  2. Generasi Lirik yang Menginspirasi: Manfaatkan Lirik ChatGPT untuk menghasilkan berbagai lirik yang kreatif dan disesuaikan untuk komposisi musik.
  3. Komposisi Musik Cerdas: Akses fitur melodi dan drummer AI untuk menyempurnakan aransemen musik dengan saran dan komposisi cerdas.
  4. Peningkatan Kualitas Suara: Memanfaatkan pemisahan sumber audio ultra-bersih untuk mengisolasi dan menyempurnakan elemen audio tertentu, menghasilkan kualitas suara yang superior.
  5. TuneFlow memberdayakan pencipta musik dengan serangkaian kekuatan super AI, memberikan kemungkinan kreatif tanpa batas dan meningkatkan proses produksi musik.
Baca juga  Data dan AI Trend dan Prediksi 2024 Versi DataCamp

Tuneflow bersifat opensource (gratis). Untuk mencobanya, silakan kunjungi https://tuneflow.com/editor.