Kasrem 121/Abw Pimpin Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ketapang

penutupan TMMD

Ketapang, Infoketapang – Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, memimpin Upacara Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ktp di Desa Harapan Baru, Kec. Matan Hilir Selatan, Ketapang. Kamis (8/6/2023).

Pada Upacara Penutupan tersebut, Kasrem 121/Abw membacakan amanat Pangdam XII/Tpr yang antara lain menyatakan bahwa TMMD adalah bagian dari program bakti TNI yang melibatkan masyarakat, instansi terkait, dan lembaga pemerintahan.

Program ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat di pedesaan dalam membangun daerah mereka, untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif serta sebagai syarat penting bagi pembangunan di berbagai aspek guna mempercepat kemajuan wilayah,” ungkap Kasrem.

“Dalam kesesuaian dengan tema TMMD kali ini, yaitu ‘Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,’ saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun daerah dan menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya. Oleh karena itu, Prajurit TNI hadir di tengah masyarakat untuk menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif menuju keunggulan,” jelasnya.

“Selanjutnya, saya ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah, Instansi Terkait, Satgas TMMD Ke-116 TA 2023, dan semua komponen bangsa yang telah secara aktif mendukung pelaksanaan TMMD Ke-116 TA 2023,” ucapnya.

Beliau juga menekankan bahwa momen TMMD ini sebaiknya dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk saling bersilaturahmi, sehingga keakraban dan kekeluargaan tetap terjaga dan terpelihara dalam kehidupan sosial masyarakat, negara, dan bangsa yang harmonis, demi terwujudnya wilayah yang tangguh,” tutup Kasrem.

Hadir dalam Upacara Penutupan ini Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Kapolres yang diwakili oleh Kabag SDM, Camat MHS, Kapolsek MHS, Kades Harapan Baru, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat. (Gun)