Lepas 3 Siswa Seleksi Paskibraka, Wabup Farhan Berikan Pesan ini

Ketapang, InfoKetapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan melepas siswa peserta calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, pada Senin (13/05/2024) di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang.

Kegiatan seleksi calon anggota Paskibraka akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 17 Mei 2024 bertempat di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak.

Wabup Farhan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Asisten I Setda dan Kepala Badan Kesbangpol dan seluruh jajaran yang telah membantu Pemkab Ketapang dalam menjalankan tugas khusus setiap 17 Agustus yaitu upacara hari Kemerdekaan untuk merekrut calon Paskibraka.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa siswa-siswi ini jika lolos akan menjadi utusan Kalimantan Barat untuk melaksanakan pengibaran bendera di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

“Mudah-mudahan anak-anak ini terus menjadi yang terbaik untuk kita lepas. Oleh karena itu, sekali lagi peran ini tentu tidak terlepas dari seluruh kalangan birokrat termasuk para guru pembimbing,” ujarnya.

“Pasti para Guru ini telah memberikan semangat, spirit bagaimana bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan dan juga semangat untuk berprestasi dalam bidang ekstrakurikuler di sekolahnya masing-masing,” tambah Farhan.

Farhan berharap para siswa-siswi ini mempunyai peran dalam 3 hal yaitu pertama, membanggakan orang tua, kedua membanggakan para guru tempat dimana sekolah dan ketiga membanggakan masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Kemudian tentu apa yang diharapkan itu, kalian juga harus mempunyai prinsip yang dipegang yaitu disiplin, harus jaga kesehatan dan apa yang didapat saat seleksi di Kabupaten Ketapang ini harus dipertahankan serta berdoa. Ketika syarat-syarat ini dipegang teguh, kalian akan menjadi orang yang berhasil ” ucap Farhan.

“Kami seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan do’a, demikian juga para guru, orang tua pasti memberikan do’a tapi pesan saya tadi itu juga jangan diabaikan. Insyallah kalian bisa dan kalian adalah orang yang kami percaya untuk dipastikan mewakili Kabupaten Ketapang,”pungkasnya.

Baca juga  Adakan Musyawarah Khusus, MABM Ketapang Pilih M.Febriadi sebagai Ketua Baru

Adapun peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Ketapang sebagai berikut :

  1. Rafa Aditya Akbar siswa SMA Negeri 1 Ketapang.
  2. Maria Aprilia Alina siswa SMA Negeri 1 Ketapang.
  3. Faiq Nur Hafiz Zuhas siswa SMA Negeri 1 Marau.