Serius Jadi Bupati Ketapang, M.Febriadi Kembalikan Formulir Pendaftaran

Ketapang, InfoKetapang – Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024 ini akan segera dimulai.

Beberapa partai telah membuka pedaftaran calon kepala daerah yang ini berkoalisi/ bergabung.

Salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Ketapang Febriadi yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai Demokrat, pada Senin (15/04/24) pagi.

Pengembalian formulir pendaftaran itu dilakukan langsung Febriadi yang datang bersama jajaranya timnya. Seperti diketahui Partai Demokrat sendiri menerima pengembalian formulir calon kepala daerah dari 1-7 April 2024.

Saat dikonfirmasi, Febriadi mengatakan kalau pengembalian berkas ini bukti dirinya serius menjadi Bupati dan menolak jadi wakil bupati (Wabup) di Pilkada Ketapang November mendatang.

“Di tahap inilah, menurut saya serius dan tidaknya seseorang untuk maju. Dan saya serius menjadi Cabub (calon bupati) berkoalisi dengan Demokrat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyebut, meski partainya mampu mengusung sendiri tanpa koalisi, tetapi untuk meraih kemenangan dan terpenting jika terpilih, maka dalam membangun Ketapang harus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama unsur partai yang ada di DPRD.

“Membangun Ketapang tidak bisa sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh unsur terpenting dengan partai politik. Ketapang ini terlalu luas, banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama sama,” sebutnya.

Febriadi juga mengatakan kalau soal keputusan apakah Demokrat akan berkoalisi dengan partainya atau tidak akan diserahkan sepenuhnya kepada partai Demokrat. Namun, dia berharap agar kerjasama tetap terjalin.

“Saya berharap, Demokrat bisa bekerjasama dengan kita, seiring sejalan membangun Ketapang 1. Tapi sepenuhnya (keputusan) diserahkan pada mekanisme internal Demokrat apapun nantinya, keputusan itu saya hargai dan hormati,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Rasmidi menyatakan seluruh berkas persyaratan pencalonan Febriadi sudah terpenuhi untuk sementara waktu.

Baca juga  Gawai Adat Bejujokng XIII Desa Gema, resmi Ditutup

Soal keputusan, belum ditetapkan karena waktu pengembalian pendaftaran masih berlangsung.

“Untuk sementara, seluruh kelengkapan persyaratan pak Febriadi lengkap, kita terima. Soal keputusan nanti, kita di internal masih ada tahapan lain, pasti keputusanya akan menyenangkan semua pihak,” kata dia.

Febriadi menjadi orang kedua yang mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon Bupati di partai Demokrat. Sebelumnya Wabub Ketapang Farhan juga kembalikan berkas pendaftaran kepada Demokrat.(wd)