Wabup Ketapang Farhan Resmikan Masjid dan TPA di Sei Laur

Ketapang, InfoKetapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan resmikan Masjid An-Nur dan TPA Addarulmunawarah Kecamatan Sei Laur, pada Jum’at (19/01/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sei Laur, yang telah melaksanakan tri kehidupan yaitu rukun sesama agama, rukun antar umat beragama, rukun kepada pemerintah, baik itu Kabupaten, Kecamatan maupun Desa,” ujar Farhan saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Farhan memohon maaf karena Pemda Ketapang tidak bisa memberikan bantuan secara maksimal dikarena keterbatasan APBD Kabupaten Ketapang.

“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mewujudkan pembangunan Masjid An-Nur yang akan kita resmikan pada hari ini,” ujarnya.

Farhan berpesan kepada pengurus dan Jemaah Masjid An-Nur, agar bisa menjaga, memelihara, serta terus melakukan pembenahan agar Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah semata, namun bisa menjadi tempat berkumpul dan tempat yang paling aman.

Selain itu dikatakan Farhan, Masjid harus bisa menjadi tempat solusi, tempat mendapatkan petunjuk, tempat bertambahnya kebaikan dan keberkahan serta Masjid harus bisa menjadi tempat memberi tanpa batas.

“Ketika Masjid bisa menjadi seperti itu, Insyaallah akan membawa keberkahan, kesejahteraan, kerukunan dan kedamaian bagi masyarakat khususnya umat muslim,” ucap Farhan.

Selanjutnya dalam peresmian tersebut juga diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Al Habib Syafi’i bin Abdul Qadir bin Shahab dan juga sholat jum’at perdana di Masjid An-Nur.

Selain itu, usai kegiatan tersebut Farhan juga meninjau Pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam di Desa Jelemuk Kecamatan Sei laur.(wd)