Kegiatan Santunan Anak Yatim di Desa Sandai Kiri: Kepedulian dan Kebaikan Bapak Erpuat Menyentuh Hati Warga Setempat

anak yatim

Ketapang – Infoketapang, Pada hari Rabu, 26 Juli 2023, sebuah acara santunan anak yatim yang mengharukan diadakan di Desa Sandai Kiri, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Acara mulia ini merupakan bagian dari peringatan 1 Muharram 1445 H yang diselenggarakan oleh Bapak Erpuat, seorang dermawan baik hati.

Bapak Erpuat dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban para anak yatim di desa tersebut. Acara tersebut menyentuh hati banyak orang, menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam membantu sesama, terutama anak-anak yang kehilangan kedua orang tua (Yatim Piatu).

Dalam acara tersebut, hadir PJ Desa Sandai Kiri dan tokoh agama setempat, Ustadz H. Ahmat Kusairi, S.Pd, yang memberikan doa dan ceramah singkat tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim. Semangat kebersamaan terlihat dari antusiasme warga Desa Sandai Kiri yang hadir untuk mendukung kegiatan ini.

Diwawancarai oleh tim infoketapang, Bapak Erpuat menyampaikan bahwa “tujuan dari acara santunan ini adalah untuk memperingati momen penting dalam agama Islam, yakni 1 Muharram, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT kepada Saya.” tuturnya. Ia berharap dengan santunan ini, anak-anak yatim piatu di desa tersebut bisa merasakan kebahagiaan dan dukungan dari lingkungan sekitarnya.

Ustadz H. Ahmat Kusairi, S.Pd, dalam ceramahnya, juga menekankan pentingnya gotong-royong dalam membantu sesama dan memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim. Ia mengingatkan bahwa kebaikan selalu mendatangkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Warga Desa Sandai Kiri memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan ini, karena telah membawa keceriaan dan kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Semoga semangat kepedulian dan kebaikan dari Bapak Erpuat menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu membantu dan berbagi dengan sesama, terutama kepada anak-anak yatim dan piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita semua.

Baca juga  Isi Surat Edaran Kominfo tentang Pedoman Teknologi AI

Acara santunan anak yatim ini tidak hanya memberikan manfaat material, tetapi juga membawa harapan dan cinta yang mendalam bagi mereka. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menular kepada masyarakat lainnya, sehingga dapat membangun ikatan sosial yang lebih kuat dan penuh kasih sayang di Kabupaten Ketapang, juga di seluruh daerah Kalimantan Barat, bahkan di seluruh Indonesia. (Suker)