Wabup Farhan : Momen Tahun Baru Islam ini Marilah Kita Menjaga Persatuan dan Kesatuan Agar Ketapang Aman dan Kondusif

KETAPANG, Prokopim – Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, pada Kamis (20/07/2023) bertempat di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diisi dengan tausiyah keagamaan oleh KH. M. Ismail Ghofur Rois Syuriyah PWNU Kalbar yang merupakan rangkaian menyambut Tahun Baru Islam 1445H, diselenggarakan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Wabup Farhan dalam sambutannya mengatakan, Tahun Baru Islam atau 1 Muharram merupakan sejarah perjuangan dakwah yang diawali Nabi Muhammad SAW bersama para keluarga dan sahabat-sahabatnya yang didalamnya terdapat problema dan tantangan hidup yang harus diambil hikmahnya.

“Kita berharap tahun baru Islam yang diperingati ini, bukanlah sekedar pergantian tahun belaka yang terjadi secara berkelanjutan, namun yang lebih penting adalah bagaimana keadaan kita dari tahun ke tahun menyangkut kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara semakin membaik,” ujar Farhan.

Farhan juga berharap di tahun baru Islam 1445 Hijriyah, Allah SWT memberikan petunjuk dan pertolongan kepada bangsa Indonesia agar segera keluar dari berbagai permasalahan dan terhindar dari mara bahaya.

Selain itu, Farhan mengajak kepada para ‘alim ulama dan tokoh agama Kabupaten Ketapang untuk dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat.

“Untuk itu, marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan yang telah dibina selama ini sehingga Kabupaten Ketapang tetap dalam keadaan kondusif dan aman,” ajak Farhan.

“Marilah kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi kearah yang lebih baik, bermanfaat bagi diri sendiri keluarga maupun masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Ketapang, Forkopimda Ketapang, Pimpinan Ponpes Mambaul Khairat, Ketua Masjid Agung Al-Ikhlas, Ketua BAZNAS Ketapang, Pengurus PCNU Ketapang, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, PHBI Ketapang, Lurah Kelurahan Tengah dan lainnya.(wd)

Baca juga  Seorang Pemotor Tewas, Lakalantas dengan Bus Cargill Marau