Pancasila: Menggenggam Masa Depan Ketapang Melalui Persatuan dan Teknologi

Andri Yansyah, S.IP

Oleh : Andri Yansyah, S.IP

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Peringatan Hari Lahir Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Sebagai seorang pemuda dan seorang pemudi marilah kita bersama penuhi kemerdekaan bangsa kita dengan hal yang positif. Jika bukan kita lalu siapa kalau bukan saat ini lalu kapan lagi? Kita harus bersatu demi cita2 bangsa demi cita2 tanah air.

Sebagai pemuda Ketapang sebagai pemuda yang lahir dan besar di tanah penuh sejarah, yaitu Tanah Kayong. Marilah kita bersatu membangun Ketapang menjadikan kabupaten kita sebagai kabupaten yang lebih baik lagi.

Mari jadikan mementum ini sebagai momentum yang tepat didalam menggalakkan persatuan antar pemuda. Kita yang dulu terpecah kita rajut kembali demi persatuan yang abadi.

Ketapang kota yg penuh potensi, ketapang adalah kota yg begitu besar, karena itu jika kita bersatu maka kita yakini Ketapang akan terus maju dan terus berkembang.

Di zaman yang serba dengan teknologi di masa kini pemuda harus bisa menguasai teknologi. Dengan teknologi yang dikuasai pemuda Ketapang akan mampu menggenggam dunia, melalui salah satu nya teknologi internet, yang saat ini marak dan sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat. ■

Penulis adalah Kepala Desa Karya Mukti Kecamatan Sungai Melayu Rayak