HADIRI KEGIATAN PLK, SEKDA ALEX MENYALAKAN KERIANG BANDONG

Sekda Ketapang Keriang Bandong

KETAPANG, InfoKetapang – Sekda Ketapang Alexander Wilyo hadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu serta Duafa yang diadakan Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Kabupaten Ketapang, pada Selasa (18/04/2023) bertempat di Gedung Pancasila Ketapang.

Alex dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PLK Ketapang tersebut.

“Terima kasih kepada PLK hari ini yang sudah berbagi kepada anak yatim dan kaum duafa terutama pada Bulan Ramadhan ini,” ujar Alex.

“Semoga amal baik ini mendapat balasan dari tuhan yang maha kuasa,” lanjutnya.

Selain itu Alex juga mengatakan Perkumpulan Lawang Kekayun Kabupaten Ketapang merupakan organisasi yang sah dan sudah terdaftar dikemenhukam dan kesbangpol.

“Oleh karena itu, saya berharap kedepan PLK Ketapang bisa berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah membantu dalam kegiatan kebudayaan maupun sosial,” harapnya.

Alex juga mengajak PLK untuk ikut serta dalam kegiatan Napak Tilas Kabupaten Ketapang yang akan dilaksanakan Bulan Oktober mendatang.

“Pada kegiatan Napak Tilas nanti rangkaian acaranya sangat panjang, jadi saya kira memerlukan juga dukungan dan partisipasi dari kawan-kawan PLK Ketapang,” ucap Alex.

“Saya penanggung jawab kegiatan Napak Tilas juga membuka peran serta masyarakat untuk mendukung agenda pemerintah daerah ini sehingga bisa berjalan sukses,” tambahnya.

Terkait dengan peran serta organisasi masyarakat di Ketapang, Mantan Kepala BPKAD Ketapang ini mengajak ormas-ormas agar selalu menjaga komunikasi yang baik dan berkontribusi positif untuk daerah.

“Kita sama-sama berbuat baik untuk daerah ini, kita jaga Ketapang, saya senang kita selalu menjaga segala tradisi dan budaya sebagai jati diri identitas kita,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Sekda Alex juga melakukan penyalaan Keriang Bandong bertepatan dengan Tujuh Likor yang diawali dengan penampilan Pencak Silat dari PLK Ketapang.

Baca juga  Lakukan Kunker, Bupati dan Wakil Bupati Ketapang disambut Kades Negeri Baru

Turut hadir Asisten I Setda Ketapang, Staff Ahli Bupati, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kabag Kesra, Kabag Hukum Setda, Camat Delta Pawan, Lurah Kelurahan Tengah, Ketua PLK Ketapang undangan dan lainnya.(wr)