DPD BKPRMI Ketapang Gelar LMD-1, Dibuka Langsung Wakil Bupati Ketapang

Ketapang, InfoKetapang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I (satu), Jum’at (28/06/2024) di Hotel Besttone Ketapang.

Kegiatan yang diadakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 28 sampai 30 Juni ini dibuka langsung Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, sebagai sarana untuk membentuk pemuda dan remaja Masjid yang memiliki orientasi pelayanan pada umat dan masyarakat.

Wakil DPD BKPRMI Ketapang Evandri Ramadhan pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam kegiatan LMD I yang digelar ini akan ada pengalaman, pembelajaran dan latihan baru.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi dari teman-teman LPPDSDM (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia) dan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Ketapang yang mendukung secara mental spiritual acara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia berharap para peserta bisa memanfaatkan kegiatan LMD dengan sebaik-baiknya sampai akhir kegiatan.

“Seluruh biaya kegiatan ini sepenuhnya sudah ditanggung panitia dari LPPDSDM dan BKPRMI Ketapang. Oleh karena itu manfaatkan moment ini” ucap Evandri.

Kegiatan ini lanjut Evandri diikuti 4 kelompok yaitu pengurus BKPRMI yang belum pernah mengikuti kegiatan LMD I, DPK BKPRMI utusan dari Kecamatan, Remaja Masjid dan dari utusan Sekolah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga acara ini bisa terlaksana dengan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wabup Farhan mengatakan kegiatan ini merupakan bukti keseriusan BKPRMI Kabupaten Ketapang terhadap peningkatan sumber daya manusia, terutama pembentukan karakter yang dilandasi oleh moral dan keagamaan, serta anggota dan kader BKPRMI lebih mencintai organisasi ini. 

Dengan diadakan pelatihan manajemen dakwah ini, Farhan menilai kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas manajemen dakwah agar terstruktur terorganisir. 

Baca juga  Puluhan Speedboat dan LongBoat bawa Peserta Susur Sungai Napak Tilas 2023

“Oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan hikmat penuh percaya diri sehingga suasana latihan ini menjadi hidup dan ini merupakan tempat kita menimba ilmu, mencari informasi untuk pengembangan diri kita,” pungkasnya. (wd)