Pangdam XII/TPR, Adakan Bakti Sosial di Nanga Tayap Ketapang

Ketapang, InfoKetapang – Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., di dampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan dan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E.,M.B.A., beserta rombongan menyempatkan diri melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial kepada warga kurang mampu dan anak stunting di wilayah Kodim 1203/Ketapang, tepatnya di Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan Baksos tersebut saat Pangdam XII/Tpr, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr dan Kasdam XII/Tpr beserta rombongan dalam perjalanan menuju Kabupaten Lamandau (Kalteng), pada Senin (27/5/2024).

Dandim 1203/Ktp Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M.,Han, menerangkan paket bantuan dalam kegiatan Baksos tersebut tidak hanya diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, namun juga disalurkan oleh para Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap bersama Babinkamtibmas Polsek Nanga Tayap dengan menggunakan kendaraan roda dua Kepada masyarakat Kecamatan Nanga Tayap.

Sementara itu, Pangdam Xll/Tpr merasa senang dan mengucapkan terima kasih karena mendapat sambutan yang hangat, ramah dari masyarakat Kecamatan Nanga Tayap.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari kinerja TNI melalui program-program yang bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat, seperti kegiatan bakti sosial, pembuatan sumur bor dan juga kegiatan pemerintahan serta masih banyak lagi lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia menyebut Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu hadir disetiap kesulitan masyarakat, dan kegiatan ini menjadi motivasi bagi TNI untuk terus bersilaturahmi bersinergi dan berkolaborasi bersama masyarakat.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada segenap komponen bangsa terkait pesta demokrasi yang sudah berjalan dengan aman dan lancar, namun kedepan kita akan menghadapi pelantikan Presiden/ Wakil Presiden, Legislatif serta Pilkada, untuk itu mari sukseskan tahapan pesta demokrasi tersebut,”ajaknya.

Diakhir sambutannya, Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan Terimakasih kepada Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 beserta Jajaran TNI-Polri, Forkopimcam seluruh jajaranya, tak yang telah mensuport dan memfasilitasi kegiatan Baksos ini.

Baca juga  Sebanyak 80 Pejabat Pemkab Ketapang dilantik

“Semoga sinergitas kita TNI khususnya Kodam Xll/ TPR bersama masyarakat tetap terjalin dengan baik,”tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan pelepasan pemberangkatan penyaluran paket Baksos oleh Pangdam XII/Tpr beserta Ketua Persit KCK PD XII/Tpr yang yang akan didistribusikan Babinsa dan Babinkamtibmas.(wd)