Calon Jemaah Haji (CJH) Ketapang bertolak ke Pontianak Dengan 4 Kali Penerbangan

Ketapang, InfoKetapang – Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang sebanyak 244 orang, dilepas keberangkatannya menuju Kota Pontianak, pada Rabu (29/05/2024).

Keberangkatan CJH ini dilakukan dari Pendopo Bupati Ketapang menggunakan kendaraan Bus menuju bandara Rahadi Osman dan menggunakan transportasi udara ke Pontianak dengan 4 kali penerbangan.

Ditandai dengan pengangkatan bendera Start keberangkatan pertama dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si dengan jumlah CJH sebanyak 60 orang. Untuk keberangkatan kedua dilepas Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, dengan jumlah CJH 60 orang.

Sedangkan keberangkatan ketiga dilepas Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Absalon, SE.,M.Sos dengan jumlah CJH sebanyak 60 orang dan keberangkatan terakhir/ keempat dilepas Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan kesra Drs. Heryandi, M.Si dengan jumlah CJH sebanyak 63 orang.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang dapat kompak dan saling bekerjasama saat CJH lain membutuhkan bantuan.

“Jadi kekompakan itu menjadi penting dan saya juga selalu berpesan agar CJH selalu menjaga kesehatan karena perjalanan haji ini sangat sangat panjang sehingga apa yang menjadi harapan Jemaah Haji bisa tercapai dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

“Semoga Jemaah Haji Kabupaten Ketapang sehat semua dan dalam perjalanannya mendapat kelancaran dan kembalinya dalam keadaan sehat semuanya,” pungkas Wabup.

Selanjutnya Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang akan menginap di Pontianak dan pada keesokan harinya akan dilepas dari Pontianak menuju ke Batam kloter 19 dengan 2 kali penerbangan dan pada Jum’at tanggal 31 Mei 2024 akan berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Jeddah.(wd)