Wakil Anak Muda Ketapang Daftar Bakal Calon Wakil Bupati tahun 2024

Ketapang, Prokopim – Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK)Theo Bernardhi, merupakan satu-satunya keterwakilan anak muda yang terjun sebagai kontestan pada Pilkada Kabupaten Ketapang, resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati untuk Pilkada Ketapang 2024 dari Partai Demokrat, pada Kamis (4/4/2024) lalu.

Dari pantauan Theo hadir disekretariat DPC Demokrat Ketapang sekitar pukul 13.05 WIB dengan didampingi M Dzackie El Mubarak selaku Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Publik MD Kahmi Ketapang dan Humas Flobamora Ketapang, Agustinus Lamahoda.

Saat dikonfirmasi, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau dirinya mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati dari Partai Demokrat sebagai bentuk keseriusan untuk ikut berkontestasi secara langsung pada Pilkada Ketapang November mendatang.

“Saya datang tanpa diwakili, ini sebagai bentuk keseriusan saya sebagai anak muda Ketapang untuk turut serta dalam kontestasi Pilkada Ketapang,” katanya.

Theo menegaskan semangat dirinya ini tentu dibarengi dengan niat serta komitmen untuk membawa Ketapang agar terus menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Ia menyebut semua orang punya hak yang sama untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada.

“Pilkada ini tidak mutlak milik elit politik, saya ingin membuka jalan kepada para pemuda khususnya bahwa kita juga bisa berikhtiar untuk ini, kita juga tidak ingin Pilkada hanya jadi ruang soal bagaimana mendapat rekom, soal menang dan kalah, tapi lebih dari itu,” tegasnya.

Namun menurut Theo, Pilkada harus menjadi wadah bagi semua pihak yang ingin berkontestasi agar menuangkan segala kemampuan terbaiknya untuk melahirkan gagasan terbaik untuk masyarakat bukan pribadi atau kelompok saja,” ucap Theo

Theo yang juga merupakan Presidium Kahmi Ketapang ini menambahkan, bahwa semangat dan keinginan baik untuk berkontribusi agar Ketapang terus maju, berkembang dan menjadi lebih baik tidak boleh kalah dengan rasa takut berkompetisi dalam mendapatkan syarat-syarat pencalonan yang telah diatur pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Baca juga  Konsultasi Publik Penyusunan KLHS-RPJPD 2025-2045, Ini Kata Bupati

“Nama-nama yang muncul bahkan sudah mendaftar sebagai Balon saat ini bukanlah pesaing, beliau-beliau bagian dari masyarakat Ketapang yang berkeinginan untuk berkontribusi untuk kebaikan Ketapang ke depan, tinggal masing-masing termasuk saya akan berikhtiar secara politik dengan jalannya agar mendapatkan syarat-syarat sebagai Calon nantinya,” terangnya.