Bupati Martin Resmikan Gereja GPIB Jemaat Ichthus Tumbang Titi

Ketapang, lnfoKetapang – Bupati Ketapang Martin Rantan meresmikan gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Ichthus Tumbang Titi, pada Minggu (21/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Martin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendeta, seluruh Majelis GPIB, panitia pembangunan yang karena kerjasama dengan baik sehingga pembangunan gedung GPIB Tumbang Titi dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Selesainya pembangunan gedung GPIB Tumbang Titi ini pantas untuk kita syukuri sebab proses pembangunan gedung gereja ini tentunya membutuhkan pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Martin juga menyampaikan beberapa hal penting, pertama, terus bangun persaudaraan dan persekutuan. Eratkanlah tali kekerabatan, kekerabatan serta kekeluargaan.

“Sebab kita semua tahu tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan persekutuan, tanpa kerja sama – usaha apapun akan sia-sia,” tandas Martin.

Kedua, lanjut Martin, dengan adanya gedung gereja yang baru ini, maka ada semangat baru, ada tekad baru, dan komitmen baru untuk terus membangun jemaat dan masyarakat.

Ketiga, Martin menambahkan, agar warga jemaat dapat memberdayakan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas serta pembentukan karakter dan moral umat yang tangguh.

“Keempat, bersama Pemerintah Kabupaten Ketapang, kiranya seluruh umat beragama membangun sinergisitas dan kolaborasi yang bermuara pada kesejahteraan bersama. Oleh sebab itu, gedung gereja yang baru semestinya akan membuat jemaat lebih sejahtera lahir maupun batin,” ujar Martin.

Selanjutnya Martin juga menghimbau, kepada seluruh umat Kristiani agar menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban Kabupaten Ketapang agar tetap kondisif menjelang Pemilu 2024, terutama agar proses tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar, demokratis, jujur, adil, bermartabat, dan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah.

Baca juga  DAD Ketapang Dukung Polres Ketapang Usut Tuntas Kematian Yesa.

Acara peresmian gedung GPIB Tumbang Titi tersebut ditandai dengan penanda-tanganan prasasti oleh Bupati Ketapang dan pembukaan lunci pintu utama gedung gereja.

Turut hadir pada peresmian gedung GPIB tersebut, Majelis Sinode GPIB Pusat Jakarta, Badan Pelaksana Musyawarah Pelayanan Provinsi Kalimantan Barat, Pendeta dan Majelis GPIB Kabupaten Ketapang, Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Plt. Camat Tumbang Titi, Forkopimcam Tumbang Titi, para Kades se-Kecamatan Tumbang Titi dan lainnya.(wd)