Bupati Ketapang resmikan Objek Wisata Batu Menanti Jelayan

TumbangTiti, InfoKetapang- Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wabup Bupati meresmikan Objek wisata Bukit Menanti yang terletak di Desa Jelayan,, Kecamatan Tumbang Titi, pada Rabu (25/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Kejari Ketapang, Danlanal, Ketua umum panitia Napak Tilas, Kepala Desa Jelayan, para camat se-Ketapang dan lainnya.

Bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan bahwa objek wisata batu menanti adalah salah satu potensi pariwisata yang berada di Desa Jelayan Kecamatan Tumbang Titi.

“Dimana objek wisata ini memiliki keindahan luar biasa. Oleh karena itu Saya berharap melalui objek wisata ini dapat meningkatkan daya ungkit perekonomian lokal serta mempromosikan kekayaan budaya dan alam kepada wisatawan,” harapnya.

Bupati Martin menyebut bahwa beberapa tahun lalu Kabupaten Ketapang menyabet predikat masuk kedalam anugerah pesona Indonesia kategori wisata petualangan.

“Dan tahun ini pemerintah Kabupaten Ketapang telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dalam penelitian dan pengembangan pariwisata di Ketapang termasuk dalam segi mempromosikan kepariwisataan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dikatakan Bupati Martin melalui dinas pariwisata dan kebudayaan telah membangun suatu sistem ekosistem informasi kepariwisataan berbasis elektronik yang disebut dengan E-KTG (Electronic Ketapang) semua informasi terkait pariwisata tersedia dalam aplikasi tersebut.

“Dalam kesempatan ini pula saya mengajak semua untuk menjaga, merawat dan melestarikan keindahan alam serta kearifan lokal yang ada di Kabupaten Ketapang,” ajaknya.

“Semoga objek wisata bukit menanti ini menjadi objek wisata, berkembang diminati paras wisatawan, menjadi tempat yang aman nyaman serta terjaga kelestarian alam dan budayanya ” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati melakukan penandatanganan prasasti peresmian objek wisata Batu Menanti dan pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelepasan bibit ikan air tawar oleh Wakil Bupati Ketapang.

Baca juga  Viral Klik Video CCTV Bjorka Bikin Ngelag HP, Nomor 3 Adalah Penyebabnya !!

Selain itu, pada objek wisata tersebut juga disiapkan stand pameran kuliner, dan penanaman pohon.(wd)