Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang: Membangun Generasi Unggul dan Muda Berprestasi

duta genre ketapang

Ketapang, Infoketapang – Kegiatan Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang Tahun 2023 sukses digelar di Ballroom Hotel Nevada pada Rabu malam (21/06/2023). Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Drs. Joko Prastowo, MH, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan sambutan yang penuh apresiasi kepada para peserta.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, beliau menegaskan bahwa para Duta GenRe telah melalui proses seleksi yang komprehensif sesuai standar yang telah ditetapkan. Seleksi tersebut dilakukan melalui mekanisme yang jelas dan sistematis, memastikan bahwa para duta terpilih memenuhi syarat yang menjadi modal utama dalam membentuk karakter dan kepribadian yang baik.

“Remaja harus memiliki pengetahuan yang luas agar mampu berfikir terbuka, dan siap menerima arus perubahan dengan bijaksana,” ungkap Staf Ahli Bupati. Beliau juga menekankan pentingnya kepribadian dan sikap yang dapat dipercaya, yang memungkinkan generasi muda menjadi pelaksana amanah saat diberi tanggung jawab.

Staf Ahli Bupati juga mengajak para peserta untuk cepat bertindak dan tanggap terhadap perubahan di sekitar mereka. Beliau mendorong partisipasi aktif dalam program dan kegiatan generasi berencana serta mengingatkan para duta untuk memegang teguh amanah yang telah diberikan.

“Mari kita semua menjadi agen perubahan terhadap sikap dan tingkah laku remaja, mulailah dari diri sendiri dan edukasilah lingkungan serta teman-teman sesama remaja,” tegas Staf Ahli Bupati.

Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang juga mengumumkan dua duta terpilih. M. Maula Mucty (16 tahun) dari PIK-R Madrasah Aliyah Negeri 1 Kecamatan Delta Pawan dinobatkan sebagai Duta GenRe putra, sementara Wulansari (21 tahun) dari PIK-R Desa Serengkah Kanan Kecamatan Tumbang Titi meraih gelar Duta Genre putri. Kedua duta ini diharapkan menjadi teladan dan memainkan peran penting dalam membentuk sikap dan tingkah laku generasi muda di Kabupaten Ketapang.

Baca juga  RAPAT PANSUS PEMBAHASAN LKPJ BUPATI KETAPANG TAHUN ANGGARAN 2022

Acara Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang Tahun 2023 sukses memberikan penghargaan kepada para duta yang telah melalui seleksi ketat. Semoga mereka dapat menjadi generasi hebat yang bertanggung jawab, memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. (DrN)