Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Golkar Usulkan 45 Bacaleg

golkar

Ketapang, InfoKetapang – DPD Partai Golkar Ketapang resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif ( Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Ketapang, pada Minggu, 14 Mei 2023. Partai berlambang pohon beringin ini, tiba di kantor KPU sekira pukul 10.30 WIB.

Dari pantauan media Kabar Ketapang, kedatangan Ketua DPD beserta pengurus Partai Golkar Ketapang disambut langsung oleh Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin, S.Sos.I dan Komisiner KPU Kabupaten Ketapang

Terlihat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos., yang juga merupakan Bupati Ketapang turut hadir dalam rombongan pengajuan Bacaleg Anggota DPRD Ketapang ke Kantor KPU.

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang M Febriadi, S.Sos, M.Si mengatakan Partai Golkar di bawah pimpinannya memasukan 45 nama Bacaleg untuk siap bertarung pada pemilu 2024 mendatang.

Dari jumlah tersebut dijelaskan bahwa ada 28 Bacaleg Laki-laki dan 17 perempuan, secara keseluruhan dibagi 7 (Tujuh) Dapil.

“Jumlah Bacaleg perempuan ada 17 dari 45 orang yang kita daftarkan. Berarti jika dihitung jumlah keterwakilan perempuan mencapai 37%, melebihi ambang batas yang ditetapkan KPU sebesar 30%,” kata Febriadi, Minggu (14/05/23).

Adapun Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Golkar Kabupaten Ketapang sebagai Berikut :

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 1 (satu) dengan jumlah 10 (sepuluh) kursi, meliputi Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Matan Hilir Utara.

  1. Mia Gayatri, Se
  2. Maria Raisa Sofia Rantan
  3. Hery Suasanto, Amd
  4. Abdulbar, SM
  5. Fernandy Lim, SH
  6. Nani Sudiarni
  7. Seliy
  8. Rustam Halim, SH, M.Ap
  9. Syaiful Bahri, SE
  10. H. Syahril

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 2 (Dua) dengan jumlah 5 (lima) kursi meliputi Kecamatan Sungai Laur, Simpang Dua dan Simpang Hulu.

  1. Polonius Polo, SH
  2. Sunaryo, SP
  3. Ade Ramayana
  4. Muhammad Ilham Chalik, S. Ak
  5. Siska Kristin
Baca juga  Wabup dan Ketua PWNU Kalbar Hadiri Apel Hari Santri di Pesantren Mambaul Khairat

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 3 (Tiga) dengan jumlah 7 (tujuh) kursi meliputi, Kecamatan Nanga Tayap, Sandai dan Hulu Sungai.

  1. Hendry Wijaya
  2. Suyatno, S.IP
  3. Marsila
  4. Didik Mijil Siswanto
  5. Fira Arniwati, S.Tr.T
  6. Ferdinandus Masdi, S.Sos
  7. Theopanus Petrus

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 4 (Empat) dengan jumlah 6 (enam) kursi, meliputi Kecamatan Tumbang Titi, Pemahan, Sungai Melayu dan Jelai Hulu.

  1. Thomas Ferlyan, S.IP, M.Sos
  2. Abdul Karim
  3. Sindi Sfriyani
  4. Drs. Herwani
  5. Savrianus Viani
  6. Rosita Sari

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 5 (Lima) dengan jumlah 5 (lima) kursi, meliputi Kecamatan Manis Mata, Marau dan Air Upas

  1. Markus Erwin, SE, M.Sos
  2. Philipus Khaleh, S.Pd
  3. Vitronila Ervina
  4. Dedy Harianto
  5. Sylvia Nurvitasari

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 6 (Enam) dengan jumlah 5 (lima) kursi, meliputi Kecamatan Kendawangan dan Singkup.

  1. Gusmani, SE, SM
  2. Eldy Yanto, S.Sos. M.M
  3. Endang Susilawati
  4. Cahaya Fatimah
  5. Murdiyanto

Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 7 (Tujuh) dengan jumlah 7 (tujuh) kursi, meliputi Kecamatan Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan.

  1. Achmad Sholeh, ST, M.Sos
  2. Uti Royden Top
  3. Hj.Hairiah
  4. Mohhidin
  5. Elena
  6. Juliana
  7. Abdurrahim

Pendaftaran Bacaleg Partai Nomor Urut 4 (empat) itu berjalan aman, tertip dan lancar. Mereka berangkat secara bersama-sama (beriringan) dari kantor DPD Golkar menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor menuju Kantor KPU Ketapang.

Tampak dalam kompoi itu Ketua Golkar Ketapang didampingi Sekretaris berdiri menaiki mobil bak terbuka, sambil menyapa masyarakat.

Demi untuk memeriahkan kegiatan tersebut, acara dibuat dengan sejumlah seni budaya daerah seperti atraksi gendang rebana dan tarian daerah. (DF)