HARI PERTAMA UJIAN SUMATIF SDN 21 MATAN HILIR SELATAN BERJALAN LANCAR

Ujian Sumatif

Infoketapang. Ketapang. Musim ujian sumatif telah tiba, Sekolah Dasar Negeri 21 Matan Hilir Selatan (MHS) melaksanakan ujian sumatif untuk kelas 6 selama 5 hari kedepan, Senin (08/05/2023).

Ujian sumatif merupakan bentuk asesmen ujian yang dilakukan di akhir semester atau tahun pelajaran yang bertujuan untuk mengevaluasi tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang pernah mendapatkan juara 2 olimpiade sains nasional tingkat kecamatan ini melaksanakan ujian sumatif dengan mengujikan 9 mata pelajaran diantaranya: Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, IPA, PPKN, IPS, Mulok, SBDP, PJOK, Matematika.

Salah satu guru (tidak mau disebutkan namanya) menjelaskan bahwa ujian sumatif ini dilakukan dari mata pelajaran pertama.

“Dari jam 07:30 sampai 09:30 wib mata pelajaran pertama, dan jam 10:00-12:00 wib untuk mata pelajaran kedua, setiap harinya dua mata pelajaran yang diujikan kecuali hari jum’at hanya matematika” jelasnya.

“Dengan berjalannya ujian ini dengan lancar, harapannya semua mata pelajaran juga dapat dilaksanakan dengan lancar” harap guru tersebut.

Dari pantauan Tim Redaksi Infoketapang, bahwa pelaksanaan tes sumatif di SDN 21 MHS hari ini, berjalan dengan lancar dan para siswa mengikuti ujian sesuai aturan dengan pengawasan ketat dari para guru. (JA)