Timnas Argentina VS Prancis di Final Piala Dunia 2022: Duel Tim Pengoleksi 2 Gelar Juara, Sama-sama Dimotori Bintang PSG

QATAR, KabarKetapang – Timnas Argentina akan melawan Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium hari Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Ini digadang sebagai final ideal di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Yang menarik kedua tim sama-sama pengoleksi dua gelar juara event ini.

Namun untuk era modern, Timnas Prancis lebih unggul. Karena dua gelar juara mereka diraih pada edisi 1998 dan 2018.

Timnas Prancis akan coba mengakhiri kutukan sebagai negara pertama yang bisa menjadi juara back to back sejak kali terakhir Brasil pada Piala Dunia 1958 dan 1962.

Sementara Timnas Argentina sudah lama tidak merasakan titel juara. Kali terakhir mereka jadi terbaik yaitu tahun 1986 setelah sebelumnya pada edisi 1978.

Duel antara Timnas Argentina versus Prancis juga akan sangat menarik lantaran menampilkan dua pemain ikon kedua tim yang sama-sama memperkuat PSG.

Dari kubu Argentina ada nama Lionel Messi, sementara di tim Prancis bercokol Kylian Mbappe. Buat Mbappe, ini kali kedua berturut-turut ia harus melawan rekan setimnya di PSG.

Karena saat semifinal, Mbappe sudah bertemu pemain PSG lainnya, Achraf Hakimi yang memperkuat Timnas Maroko.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga berstatus dua pemain dengan statistik mentereng di Piala Dunia 2022.

Pada daftar top scorer, kedua nama di atas bahkan berada di puncak. Messi dan Mbappe sama-sama membukukan lima gol.

Alhasil saat final, kedua pemain tentunya berusaha menambah pundi-pundi gol. Kebetulan di posisi kedua daftar top scorer juga bercokol pemain dari dua negara yang mentas di final.

Keduanya yaitu Julian Alvarez dan Olivier Giroud. Layak tampaknya menyebut partai Argentina kontra Prancis adalah final ideal Piala Dunia 2022. (NK)

Baca juga  Turnamen Bola Volly Bergengsi 'Kapolres CUP Ketapang 2023' Resmi Dibuka

Share: