Putri Wapres Ma’ruf Amin: Kenapa Saya Pingin Bersilaturahmi ke PCNU Ketapang?

Ketapang, InfoKetapang – Putri Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Siti Mamduhah, SE., M.Si. Ma’ruf Amin bersama suami dan rombongan dari Jakarta hadir bersilaturahmi ke Gedung Bintang 9 NU Ketapang, Sabtu (13/7/2024).

Kehadiran rombongan putri kedua Kyai Ma’ruf Amin ini disambut Ketua PCNU Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. bersama Wakil Rais Kyai Fakhruddin, Katib drh. H. Edi Sujarwo dan jajaran pengurus NU serta jajaran pengurus Muslimat NU dan Banom NU lainnya.

“Jujur pak, begitu sampai ke Ketapang saya bilang dengan suami, sepertinya cukup kuat NU di Ketapang. Saya sempat berbisik dengan suami, begitu lewat gedung PCNU nya. Wah, gedung NU nya besar sekali. Senang sekali kalau bisa bersilaturahmi,” ungkap Siti Mamduhah saat memberikan sambutannya.

Keinginan untuk bersilaturahmi, lanjut Mamduhah disambungkan Asisten Sekda ke Pengurus NU Ketapang untuk bersilaturahmi. “Masyaallah disambungkan hingga bisa bersilaturrahim. Sangat luar biasa dan sangat bangga,” tuturnya.

Dikatakan Mamduhah, sebenarnya ia bersama rombongan hanya ingin bersilaturahmi dengan Ketua PCNU saja, sekedar silaturrahim. Ternyata pihaknya disambut luar biasa. Ia mengucapkan terima kasih kepada NU Ketapang, pengurus Muslimat serta jajarannya. Dan ini katanya akan terkenang sepanjang masa.

Walau pertama kali hadir di Ketapang namun ia berharap bukan yang terakhir. Mamduhah juga berharap semoga di hari-hari berikutnya ia bisa bersilaturahmi kembali di Ketapang. Bisa berkontribusi dan bersinergi, baik dengan PCNU maupun dengan Pemerintah Daerah Ketapang.

Menanggapi pesan Ketua PCNU Ketapang agar KH. Ma’ruf Amin bisa hadir ke Ketapang, ia sangat merespon positif. Bahkan ia berjanji sepulangnya akan ke Jakarta, menyampaikan pesan Ketua PCNU Ketapang.

“Dan insyallah pak, begitu pulang ke Jakarta kami langsung bersilaturahmi dengan Abah kami. Kami sampaikan bahwa kami sudah bersilaturahmi dengan ke PCNU Ketapang yang gedungnya luar biasa, dan kami berharap beliau nanti bisa bersilaturrahim ke sini. Jadi sekarang anaknya dulu ya bapak/ibu, berikutnya nanti bapaknya,” katanya.

Baca juga  Jelang HUT BRI ke-128, BRI Ketapang Adakan Sunatan Massal dan Pasar Murah di Kendawangan

Rasa rindu para alim ulama di Ketapang khusunya PCNU nya sekaligus silaturahmi dengan Kyai Ma’ruf Amin. Ia juga berharap semoga nanti bisa membuat event dimana beliau bisa hadir di Ketapang, dari Pontianak bisa mampir ke Ketapang.

“Saya berharap, semoga gedung NU Ketapang ini menjadi wadah masyarakat, khususnya masyarakat NU. Bisa berkontribusi kepada masyarakat. Sukses, lancar semua programnya dan maju terus NU Ketapang,” tuturnya.

Sementara Ketua PCNU Ketapang dalam sambutanya mengucapkan selamat datang di Ketapang Hj. Siti Mamduhah dan bisa hadir bersilaturahmi di Gedung Bintang 9 NU Ketapang.

Dengan memperkenalkan kepengurusan NU Ketapang sampai kepengurusan kecamatan dan ranting, Ketua PCNU Ketapang juga mengabarkan tentang Kisah awal mulainya berdiri bangunan Gedung Bintang 9 NU Ketapang yang baru diresmikan setahun yang lalu.

“Berkat dukungan dan do’a para muassis, kyai NU. Kami selalu bersemangat bagaimana berkhidmat di NU untuk membangun masyarakat Kabupaten Ketapang yang mayoritas muslimnya adalah NU berpaham ahlussunah Wal jamaah berdayakan kedepannya,” tutur Satuki.

Dikatakan, melalui Gedung NU Bintang Sembilan itu dirinya bersama pengurus lainnya akan terus berkhidmat, berkarya, untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Tadi ada bisikan, bagaimana NU Ketapang harus merancang sebuah acara memungkinkan untuk bisa Wapres bisa hadir ke Ketapang. Saya bilang, mudah-mudahan bisa dapat arakan dari Ibu Hajah. Kan koneknya langsung, kalau saya tawasul kepada Ibu Hajah maka sampai ke KH. Ma’ruf Amin,” pungkasnya.(wd/syf)