Adakan Musyawarah Khusus, MABM Ketapang Pilih M.Febriadi sebagai Ketua Baru

Ketapang, InfoKetapang – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang selenggerakan Musyawarah Khusus PAW (Penggantian Antar Waktu), pada Sabtu (25/05/2024) di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Dalam musyawarah ini seluruh pengurus DPC MABM Kabupaten menyatakan sikap dan satu suara untuk memilih memimpin MABM Ketapang, setelah organisasi ini mengalami kekosongan kepemimpinan dimana ketua sebelum (Alm. Rustami Adnan) meninggal dunia.

Secara aklamasi melalui musyawarah khusus ini Febriadi terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang periode 2021-2026.

Pada sesi penobatan, Febriadi dikukuhkan langsung oleh Sekretaris MABM Kalbar Drs AR Muzammil, M.Si, ditandai dengan penyerahan bendera MABM dan penandatangan keputusan.

Sekretaris MABM Kalbar AR Muzammil pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas terpilih PAW Ketua MABM Ketapang periode tahun 2021-2026.

Ia Berharap Ketua terpilih nantinya bisa menjalankan peranan sesuai AD dan ART. Program yang telah baik sebelumnnya agar dapat dilanjutkan, tentunya tetap kreatif menghadirkan program baru yang dapat membawa kemajuan organisasi.

“Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada ketua terpilih. Saya berdoa semoga bapak Febriadi amanah dan MABM dibawah kepemimpinan Bapak Febriadi bisa bermanfaat bagi orang banyak,” imbuhnya.

Sementara Febriadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menakhodai MABM Ketapang.

“Kepercayaan ini, diberikan oleh 17 pengurus DPC MABM Ketapang yang hadir dari 19 kepengurusan yang ada, secara aklamasi untuk memilih,” ujarnya.

Selain itu, Ia memaparkan sejumlah program MABM Ketapang yang tersusun dan akan dilaksanakan pada waktu dekat yang digandengkan dengan hari-hari besar keagamaan.

“Guna menjalankan organisasi secara maksimal, tidak bisa dilakukan secara sendiri. Oleh karena itu organisasi akan menjadi baik dan besar perlu keterlibatan banyak orang dan bersinergi dengan yang lain terutama pengurus yang ada,” ucap Febriadi.

Baca juga  Pimpin Apel Pagi Senin, Sekda Alex Berikan Ucapan Kepada Pejabat yang Purna Tugas

Seperti diketahui, Febriadi sebelum dinobatkan sebagai ketua MABM pengganti antar waktu, Ia menjabat Sekretaris MABM Ketapang Periode 2021-2026. Dia juga sekarang masih Ketua Umum DPC Partai Golkar serta Ketua DPRD Kabupaten Ketapang dan saat ini digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Ketapang pada Pilkada November 2024 mendatang. (wd)