MTQ Tingkat Kabupaten Ketapang segera dibuka

Ketapang, infoketapang – Adakan rapat panitia, LPTQ Kabupaten Ketapang akan selenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Ketapang, Sabtu (03/06/2023) di Sekretariat LPTQ Ketapang.

Adapun MTQ tingkat Kabupaten Ketapang akan dijadwalkan pada tanggal 13 Juni sampai 17 Juni 2023.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Ketapang H. Arifinsyah, S.Sos.I setelah rapat panitia MTQ.

“Kita sudah bahas dari kemarin hingga sekarang bahwa agenda pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 17 Juni 2023,” jelas Beliau.

“Pembukaan MTQ dimulai pukul 19.30 dan besoknya dilakukan pelaksanaan lomba dari babak penyisihan sampai ke final,” lanjutnya.

Selain itu, berkenaaan dengan agenda kegiatan Sekum Arifinsyah, mengatakan LPTQ Ketapang telah membuat juknis kegiatan yang beberapa lalu sudah disampaikan ke LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Ketapang.

“Alhamdulillah, data terakhir yang kita rekap yaitu 226 peserta, dari data 226 tersebut ada beberapa cabang yang tidak kita lombakan termasuk cabang hadist, cabang khat dan karya ilmiah. Kemudian cabang yang tidak mencapai 4 peserta, maka LPTQ mengambil kebijakan akan diadakan seleksi,” tuturnya.

Selanjutnya Beliau juga menjelaskan terkait tempat dilaksanakannya cabang-cabag MTQ tingkat Kabupaten.

“Untuk tilawah dewasa, tilawah remaja anak, tartil, usia emas ,cacat netra tahfiz 10, 20 dan 30 juz di Masjid Agung Al-Ikhlas sedangkan untuk hafidz 1 juz dan 5 juz akan dilaksanakan di Masjid al falah dan cabang syarhil, fahmil quran dilaksanakan di sekretariat LPTQ,” papar Beliau.

Dikatakan Beliau bahwa dibeberapa persiapan sudah dilakukan musyawarah semua seksi dan bidang dikepanitiaan.

“Selanjutnya kita akan melakukan rapat evaluasi terakhir sebelum pembukaan MTQ terkait dengan perkembangan kinerja panitia untuk menyukseskan kegiatan ini. Kemudian untuk dewan hakim sudah kita persiapkan dengan SK dan nanti akan dilakukan pelantikan dan orientasi,” pungkasnya.(wr)