Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp: Semangat, Netralitas, dan Pelayanan Masyarakat Jadi Sorotan Utama

Pangdam XII/Tpr

Ketapang, Infoketapang – Dalam rangka melaksanakan pembinaan satuan jajarannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1203/Ktp, Rabu (24/5/2023).

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan, turut mendampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dalam kunjungan kerja perdana di wilayah Kodim 1203/Ktp tersebut. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko S. Hub.Int., M.A., juga turut hadir bersama beberapa pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, di mana beliau menyampaikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa yang diterima. Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr mengingatkan agar seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1203/Ktp senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan YME dan menjaga kehormatan diri, keluarga, serta satuan. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga cara berucap dan berbuat yang baik.

Pangdam XII/Tpr meminta agar setiap kegiatan dilaksanakan dengan semangat dan kegembiraan. Beliau menekankan pentingnya saling asah, asih, dan asuh, serta menjaga solidaritas dan kebersamaan. Tidak ada jurang pembatas antara pimpinan dan bawahan, namun tetap dengan menjaga hierarki dan etika.

Lebih lanjut, Pangdam XII/Tpr menegaskan pentingnya netralitas TNI di tengah situasi politik yang semakin memanas. Beliau mengingatkan para Prajurit dan Babinsa sebagai garda terdepan untuk tidak dimanfaatkan oleh kelompok atau partai tertentu. Netralitas dan keutuhan TNI harus dijaga dengan tegak lurus.

Pangdam XII/Tpr juga memberikan pesan kepada para Prajurit untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan. Menurutnya, masyarakat adalah roh dari TNI, dan sebagai prajurit, mereka harus bersatu dengan rakyat. Pengarahan tersebut ditandai dengan penyerahan cenderamata dan simbolis penyerahan kendaraan dinas Babinsa Kodim 1203/Ktp.

Dalam kunjungan ini, Pangdam XII/Tpr berhasil memberikan semangat dan pesan yang memotivasi anggota Kodim 1203/Ktp serta menegaskan pentingnya netralitas dan pelayanan kepada masyarakat. (GG)