POLRES KETAPANG ADAKAN MUDIK BALIK GRATIS LEBARAN

KETAPANG, InfoKetapang – Usai merayakan hari raya Idul Fitri 1444H banyak masyarakat mudik balik ke kampung halaman ataupun kembali ketempat kerja sebelumnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Polres Ketapang mengadakan program mudik balik gratis presisi. Kegiatan mudik tersebut dilepas langsung Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala bersama Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang yang diwakili Letda M. Ridwan, Kasat Pol PP Ketapang dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang, Kamis (27/04/2023) Pukul 09.00 wib.

Sebanyak 2 unit Bus yang berangkat membawa 38 warga masyarakat yang mengikuti program mudik balik gratis diberangkatkan dari halaman Mapolres Ketapang. Pelepasan rombongan mudik balik gratis secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Ketapang bersama Forkopimda di gerbang Mapolres Ketapang.

Pelepasan dua armada program mudik balik gratis Presisi Polres Ketapang Tahun ini mengambil titik start dari halaman Mapolres dengan disaksikan para PJU Polres Ketapang. Kapolres Ketapang melalui Kasi Humas AKP Junaidi mengungkapkan program ini digagas oleh bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ini merupakan implementasi dan penjabaran dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri” Ujar Junaidi.

Implementasi ini dilaksanakan Polri dalam hal ini Polres Ketapang dengan memberikan fasilitas kepada masyarakat, melalui mudik gratis diantar sampai tujuan dengan aman dan juga berkesan. Ditambahkannya, adanya layanan balik mudik gratis ini diharapkan juga dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan serta dapat memanfaatkan pos pos pelayanan yang disediakan kepolisian di sepanjang perjalanan untuk beristirahat sejenak.

Baca juga  Kesbangpol Ketapang lounching Aplikasi Silokomas Pengaduan Masyarakat

“Semoga dalam pelaksanaan mudik ini diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” Tutup Junaidi.(wr)