MAISARAH ECHA TALENTA KETAPANG SABET JUARA UMUM KATEGORI SMP PUTRI DAN AWARD SEBAGAI DUTA BUDAYA INDONESIA PADA EVENT GRAND FINAL PUTRA PUTRI BUDAYA KALIMANTAN BARAT TAHUN 2024

duta budaya

Infoketapang – Pontianak. Maisarah Echa, Talenta Ketapang berhasil meraih juara umum kategori SMP Putri dan Award Sebagai Duta Budaya Indonesia pada Event GRAND FINAL PUTRA PUTRI BUDAYA KALIMANTAN BARAT TAHUN 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai dengan 21 Juli 2024 di Hotel Harris Pontianak, Kalimantan Barat.

Setelah melalui audisi pemilihan putera putri Dayak pada bulan Juni tahun 2024 di Kabupaten Ketapang, Maisarah Echa berhasil lolos dan menunjukkan kemampuannya pada Event GRAND FINAL PUTRA PUTRI BUDAYA KALIMANTAN BARAT TAHUN 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Direktorat Event Nasional dan Internasional. Pelaksanaan kegiatan event ini dipercayakan kepada Production House asal Kalimantan Barat INSIX PRODUCTION yang didukung oleh LAMATAPO MANAGEMENT agensi nasional dari JAKARTA Serta diawasi oleh kombinasi lima Dewan Juri yang berasal dari kalangan Artis Nasional, Agensi Nasional, Model Nasional, Pageant dan Designer.

Maisarah Echa sebagai siswi SMP Negeri 1 Ketapang putri dari pasangan Bapak Udi dan Ibu Selvi asal Kabupaten Ketapang, merupakan salah satu dari 14 talenta-talenta unggulan utusan Kabupaten Ketapang yang menjadi Grand Finalis pada kegiatan tersebut. Di bawah bimbingan Coach Modeling SANGGAR KEPATIHAN JAGA PATI, YOHANES CHRIST dan Coach Modeling SANGGAR ALE-ALE, RENGGI, serta didukung oleh penata rias MAKEUP YANIMUA. Talenta-talenta Kabupaten Ketapang sukses mendominasi kompetisi dengan perolehan sejumlah Juara dan Award pada ajang tersebut. Kabupaten Ketapang membuktikan kapasitasnya untuk bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Kalimantan Barat seperti Kota Singkawang, Kota Pontianak dan Kabupaten Sintang.

Pendiri sekaligus Pembina SANGGAR KEPATIHAN JAGA PATI, ALEXANDER WILYO mengucapkan Puji Syukur atas keberhasilan rombongan Grand Finalis Kabupaten Ketapang yang telah berhasil membuktikan bahwa talenta dari Kabupaten Ketapang tidak kalah cemerlang dan mampu bersaing dengan talenta dari kabupaten/kota lainnya. Alexander juga menyampaikan berdaulat dan menyala para talenta-talenta muda Ketapang yang telah berjasa dalam memberikan effort dan semangat yang luar biasa sehingga berhasil mengharumkan Nama Kabupaten Ketapang.

Baca juga  Wabup Farhan Menutup Pembinaan dan Pelatihan Pengurus Flobamora

SANGGAR KEPATIHAN JAGA PATI juga mendapatkan Award sebagai AGENCY PARTNER dari Bapak FRANSISKUS HANDOKO Direktur Direktorat Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kemudian YOHANES CHRIST selaku Coach Modeling SANGGAR KEPATIHAN JAGA PATI menyampaikan bahwa kolaborasi dengan SANGGAR ALE-ALE binaan SAUNIHAR telah memberikan bimbingan terbaik bagi para talenta Ketapang, dan kedepan akan terus berkreasi dan berkompetisi pada ajang-ajang serupa lainnya di tingkat NASIONAL demi mewujudkan Kabupaten Ketapang yang Berdaulat dan Menyala dalam Seni dan Budaya, sesuai dengan motto “Daulat Kreasi Galang Prestasi”.

MAISARAH ECHA beserta juara Icon Insix, Juara Umum, dan Juara 1 lainnya kembali akan berkompetisi pada event Indonesian Face Model by Lamatapo Management pada bulan Oktober 2024 di Jakarta. (Mdx)