Irdam XII/Tpr Jadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD Imbangan ke-120, Kodim1203/ Ketapang di Desa Mayak

Ketapang, InfoKetapang – Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., memimpin Upacara Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-120, Kodim 1203/Ktp, pada Jum’at (07/06/204) di Desa Mayak, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

Upacara Penutupan TMMD tersebut juga dihadiri Kasrem 121/Abw, Aspers Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam XII/Tpr, Sekda Ketapang, Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang, Ketua Persit KCK Cabang XLVII, jajaran Forkopimda, jajaran Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Pada Upacara Penutupan tersebut Irdam XII/Tpr membacakan amanat tertulis Pangdam XII/Tpr yang diantaranya, menyampaikan TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan.

“Program ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan guna membangun daerahnya, guna peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif serta sebagai prasyarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah,”ujar Irdam XII/Tpr

Selanjutnya Sejalan dengan tema TMMD kali ini “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah dan menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

“Untuk itulah Prajurit TNI Hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan menyebarkan energi positif menuju keunggulan,” tuturnya.

Tak lupa Irdam XII/Tpr juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Instansi Terkait, Masyarakat, Satgas TMMD dan seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya TMMD Imbangan ke-120, Kodim 1203/Ktp TA 2024.

“Momen TMMD ini hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga suasana keakraban dan kekeluargaan terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh,”tutup Irdam XII/Tpr.